Kebiasaan Minum yang Menjadikan Sakit

Setiap orang pasti minum setiap hari. Akan tetapi, tidak banyak orang yang memperdulikan bagaimana cara minum yang sehat, berapa banyak minum yang diperlukan, menyehatkan atau tidak. Lalu, seperti apa minum yang sehat?

Minum air putih adalah sebuah kebutuhan untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun, jika dilakukan dengan cara yang salah, malah akan menjadikan tubuh sakit dan lemah. Salah satu kebiasan yang mungkin dianggap baik oleh masyarakat dalam perkara minum adalah terlalu banyak minum air atau minum dalam jumlah banyak sekaligus.

Selain itu, ada kesalahan lain di saat minum yang mungkin dilalukan oleh sebagian orang, yaitu:

  1. Minum dengan berdiri
  2. Minum ketika makan
  3. Minum sambil lari

Efek Negatif Kebiasaan Minum yang Salah

Ternyata, minum air dalam jumlah yang banyak justru akan mengakibatkan hiperhidrosis yang akan memperberat kerja ginjal. Semakin berat kerja ginjal, maka akan semakin berat pula kerja jantung. Sedangkan, jantung yang bekerja terlampau berat akan mempengaruhi otot dan sendi. Hal ini juga akan mengakibatkan gangguan pada hormon dan pernafasan.

Selain itu, minum air dalam jumlah banyak sekaligus juga akan melemahkan daya ingat. Hal ini terjadi karena kerja ginjal yang terlalu berat tersebut.

Jika kebiasaan yang salah ini terus-menerus dilakukan, maka akan terlihat kelemahan-kelemahan tersebut dengan munculnya: ketombe, rambut rontok, lutut kaku atau berbunyi, dan mudah berkeringat.

Cara Minum yang Benar dan Sehat

Ingatlah apa yang sudah dicontohkan Rosululloh ï·º, yaitu minum seteguk demi seteguk dan cukup dengan tiga kali tegukan.

Biasakanlah minum dengan cara yang benar, yaitu:

  1. Memulai minum dengan membaca basmalah
  2. Minumlah dalam posisi duduk
  3. Minumlah sesuai kemampuan dan kebutuhan
  4. Minumlah tanpa meniupnya atau bernafas di dalamnya

Solusi Organ yang Melemah

Untuk menguatkan kembali organ-organ yang lemah karena kebiasaan minum yang salah, rutinlah konsumsi:

  1. Susu Kambing Etawa dan Cuka Apel Sinergi 3x sehari, atau
  2. Madu Kuning Sehat Lambung dan Gamat Emas atau Top Bumin 3x sehari.

Konsultasi Kesehatan

Anda mempunyai keluhan yang sama atau keluhan kesehatan lainnya? Silakan konsultasikan langsung melalui grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online). Pendaftaran, cek di halaman MHO.

Atau langsung melalui WhatsApp dengan mengirimkan foto lidah dan keluhan ke 08138...

"Kebiasaan Minum yang Menjadikan Sakit" dan postingan lain dalam MHO merupakan olahan dari materi yang disampaikan oleh Ust. Yudha dalam grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online) yang sudah berjalan sejak 2015. Perbedaan waktu penulisan oleh beliau dan waktu posting memungkinkan adanya perbedaan solusi herbal jika ada produk-produk yang baru. Silakan bisa konsultasikan dengan tim kami.
[no_toc]
Ringkasan:
Materi Herbalis Online (MHO) herbAttaubah tentang kebiasaan-kebiasaan minum yang tidak menyehatkan.