Penyakit Asthma: Ikhlas dan Tawakkal

Pernahkah Anda merasa sesak nafas, lalu langsung terfikir akan kematian? Perasaan berubah sedih dan takut?
Lalu, apa hubungan semua itu dengan asthma?
Pada kesempatan MHO kali ini akan dibahas mengenai asthma. Bagaimana kesedihan dan ketakutan mempunyai hubungan dengan penyakit ini?
Masyarakat memahami bahwa asthma adalah gangguan kesehatan yang menyerang pernafasan. Pemahaman ini benar. Namun, ada penyebab lain penyakit asthma yang menurut pemahaman masyarakat umum mungkin tidak terkait dengan pernafasan.
Nafas adalah sebuah kebahagiaan. Apabila tidur terganggu oleh nafas yang tidak lancar, maka perasaan berubah menjadi takut, sedih, dan bingung. Dan ketika nafas terganggu, maka pikiran akan membayangkan kematian. Jadi, jika nafas terganggu, maka kebahagiaan pun terganggu.

Bagaimana Asthma Terjadi?

Gangguan pernafasan ini dipengaruhi oleh beberapa kondisi berikut:
  1. Sering sedih yang berkepanjangan.
  2. Sering takut yang berkepanjangan.
  3. Sering marah yang berkepanjangan.
  4. Mudah dendam yang berkepanjangan.
  5. Serta harapan yang tertunda yang berkepanjangan.
Bagaimana kondisi-kondis tersebut mempengaruhi kesehatan, terutama asthma? Kondisi-kondisi yang disebutkan di atas akan memicu stress yang tinggi. Stress menjadikan asam lambung meningkat. Jika hal ini berlangsung terus menerus dalam waktu yang lama, maka dapat merusak organ-organ di atas lambung. Termasuk paru-paru yang akan berubah jadi lembab atau basah.

Apa Solusi Asthma?

Sebagaimana dijelaskan di atas, mengenai penyebab asthma. Maka, langkah utama yang perlu dilakukan adalah dengan melepaskan semua beban yang memberatkan jiwa. Tawakal dan berserah diri kepada Alloh ta'ala. Selalu berfikir positif dan berprasangka baik adalah kunci permasalahan ini.

Apa Herbal untuk Solusi Asthma?

Selain ikhlas dan khusnudzon, penting juga untuk mengkonsumsi herbal untuk memaksimalkan proses ikhtiar ini. Produk yang tepat adalah Madu Kuning Sehat Lambung dan Bawang Mekah. Konsumsi Madu Kuning Sehat Lambung 2-3 SDM 3x sehari dan Bawang Mekah 1-2 kapsul sebelum makan.
Dan selalu ingat untuk menghindari makanan yang bersifat kering atau makanan yang sudah dimasukkan ke dalam kulkas.

Konsultasi Kesehatan

Anda mempunyai keluhan yang sama atau keluhan kesehatan lainnya? Silakan konsultasikan langsung melalui grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online). Pendaftaran, cek di halaman MHO.
Atau langsung melalui WhatsApp dengan mengirimkan foto lidah dan keluhan ke 0813...
Penyakit Asthma: Ikhlas dan Tawakkal dan postingan lain dalam materi MHO merupakan olahan dari materi yang disampaikan oleh Ust. Yudha dalam grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online) yang sudah berjalan sejak 2015. Perbedaan waktu penulisan oleh beliau dan waktu posting di blog ini memungkinkan adanya perbedaan solusi herbal jika ada produk-produk yang baru. Silakan bisa konsultasikan dengan tim kami.
Ringkasan:
Bagaimana keterkaitan asthma, dengan kesedihan, ketakutan, keikhlasan, dan tawakkal.