Penyebab dan Solusi Jerawat

Jerawat sering dianggap sebagai gangguan kulit akibat dari tingginya minyak pada kulit. Terkadang jerawat muncul di tempat yang berbeda-beda. Apakah penyebabnya sama? Apakah solusinya juga sama?

Beberapa Kekeliruan Terkait Jerawat

Jerawat biasanya dianggap sebagai tanda bupertas. Karena jerawat sering dialami remaja di usia antara 10-17 tahun. Padahal, jerawat bisa terjadi pada usia 30 tahun atau lebih. Namun, penyebab jerawat pada keduanya mempunyai penyebab yang berbeda.
Selain itu, ada satu kekeliruan yang menjadi kebiasaan di masyarakat. Yaitu ikhtiar menyembuhkan jerawat dengan hal-hal yang aneh dan nyleneh. Sebut saja ada sebagian masyarakat yang percaya bahwa jerawat dapat disembuhkan dengan pakaian dalam, air kencing, dan lain-lain.

Penyebab Munculnya Jerawat

Jerawat muncul tanpa memandang usia, melainkan sebagai satu akibat dari kondisi tubuh yang mengalami kelemahan pada organ:
  1. Lambung,
  2. empedu,
  3. limpa,
  4. usus,
  5. ginjal,
  6. dan hati.
Selain itu, jerawat juga muncul akibat dari tingginya angin di dalam tubuh. Hal ini sering terjadi akibat dari sering mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak bahan pengawet dan karbohidrat.
Kondisi mental yang lemah dan gangguan psikis juga menjadi salah satu faktor yang memicu munculnya jerawat. Baik itu berupa emosi, kesedihan, maupun ketakutan.

Penyebab dan Solusi Jerawat di Dagu

Munculnya jerawat di wilayah dagu sering diakibatkan oleh kelemahan yang terjadi pada usus besar. Kelemahan ini bisa terjadi akibat dari timbulnya endapan-endapan nutrisi yang tidak bisa diserap serta dehidrasi usus, baik karena kurang air ataupun karena kurang maksimalnya penyerapan mineral di dalam tubuh. Selain itu, kondisi kelemahan psikis juga akan menyebabkan mudah takut dan kekhawatiran yang terlalu besar.
Dengan kondisi tersebut, maka solusi tepat untuk jerawat di dagu adalah dengan herbal-herbal yang bersifat detoksifikasi dan juga yang menenangkan.

Penyebab dan Solusi Jerawat di Pipi

Jerawat di pipi merupakan satu tanda adanya kelemahan organ lambung, penyerapan nutrisi bermasalah akibat asam lambung yang tidak seimbang, serta kebiasaan makan yang buruk. Emosi dan ketenangan juga sangat terganggu. Juga ketidakseimbangan angin dan suhu di dalam tubuh.
Oleh sebab itu, solusi tepat untuk jerawat di wilayah pipi adalah dengan mengkonsumsi herbal-herbal yang berfungsi menyeimbangkan suhu dan angin. Ketidakseimbangan suhu disolusikan dengan cara mengingkatkan daya tahan tubuh, sedangkan gangguan angin dengan meningkatkan kualitas enzim dalam tubuh.

Penyebab dan Solusi Jerawat di Dahi

Jerawat yang muncul di wilayah dahi cenderung terjadi akibat dari lemahnya manajemen stres dan kualitas tidur yang kurang. Sehingga solusi yang tepat untuk jerawat di dahi dapat dilakukan dengan detoksifikasi angin dan racun di dalam tubuh.

Bagaimana Mencegah Jerawat?

Pada penjelasan di atas, dapat pahami tentang penyebab-penyebab munculnya jerawat dan juga solusinya. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu dihindari untuk mencegah jerawat, yaitu:
  1. Terlalu banyak konsumsi makanan yang tinggi lemak dan protein,
  2. terlalu banyak konsumsi makanan siap saji yang tidak sehat,
  3. khawatir berlebihan, terlalu sedih, dan tidak tenang dalam bersikap.
Tersenyumlah semoga Anda lekas sehat dan normal kembali
Dari materi MHO di atas, dapat disimpulkan bahwa langkah-langkah solusi jerawat adalah dengan detoksifikasi racun, detoksifikasi angin, detoksifikasi suhu. Ketiga langkah detoksifikasi tersebut dapat dilakukan dengan memakai produk Madu Kuning Sehat Lambung, Salep Mutiafiat, dan Minyak Herba Siaga. Madu Kuning Sehat Lambung untuk dikonsumsi, sedangkan produk lainnya untuk dioles.

Konsultasi Kesehatan

Anda mempunyai keluhan yang sama atau keluhan kesehatan lainnya? Silakan konsultasikan langsung melalui grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online). Pendaftaran, cek di halaman MHO.
Atau langsung melalui WhatsApp dengan mengirimkan foto lidah dan keluhan ke 0813...
Penyebab dan Solusi Jerawat dan postingan lain dalam materi MHO merupakan olahan dari materi yang disampaikan oleh Ust. Yudha dalam grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online) yang sudah berjalan sejak 2015. Perbedaan waktu penulisan oleh beliau dan waktu posting di blog ini memungkinkan adanya perbedaan solusi herbal jika ada produk-produk yang baru. Silakan bisa konsultasikan dengan tim kami.
Ringkasan:
Penyebab jerawat ternyata berbeda-beda. Apakah solusinya juga berbeda-beda?