Mulut Pahit, Asam, Asin, tidak Sedap: Mengapa?

Pada saat-saat tertentu, mulut kita terkadang terasa pahit. Di lain waktu, berubah jadi terasa asam atau asin. Apakah kondisi tersebut wajar? Apakah penyebabnya sama? Simak pembahasan singkat dalam MHO herbAttaubah kali ini.

Mengenal Rasa sebagai Awal Diagnosa

Rasa dapat berupa rasa manis, pahit, asam, asin atau bahkan tanpa rasa. Organ perasa pada manusia adalah lidah. Sehingga terkadang, lidah merasakan mulut pahit, asin, atau asam.
Ternyata setiap ragam rasa yang dikecap oleh lidah menunjukkan satu kondisi tubuh yang berbeda-beda.

Mulut Pahit

Mulut yang terasa pahit merupakan salah satu tanda kondisi tubuh dalam keadaan dingin. Hal ini disebabkan naiknya cairan empedu sampai ke rongga mulut.
Keadaan seperti ini dapat mengakibatkan sakit kepala dan radang tenggorokan.
Terapi yang paling mudah untuk mengatasi kondisi ini adalah dengan konsumsi Madu Kuning Sehat Lambung diemut langsung tanpa dicampur air. Selain itu, bisa menggunakan kurma yag sudah direndam di dalam Madu Hutan Premium setidaknya selama 4 jam.
Hindari konsumsi makanan yang terlalu kering dan terlalu pedas.

Mulut Asam

Mulut asam terjadi karena tubuh dalam kondisi kering dan kurang nutrisi. Penyebab utamanya adalah tingginya toksin yang masuk lewat makanan atau terjadi pencemaran CO2 dalam tubuh.
Solusi mulut tersa asam adalah dengan rutin 2x sehari konsumsi Madu Kuning Sehat Lambung yang dicampur dengan Gamat Emas. Bisa juga dengan konsumsi Madu Kuning Sehat Lambung dicampur dengan HabbaPro.

Mulut Asin

Berbeda dengan mulut yang terasa pahit atau asam, rasa asin pada mulut menandakan tubuh yang sangat kelelahan. Serta kondisi cuaca yag panas.
Solusinya pun berbeda, untuk mulut asin, minum air kelapa yang dicampur dengan Madu Hutan Premium.

Mulut Beraroma tidak Sedap

Sedangkan jika mulut terasa beraroma tidak sedap, hal ini salah satu ciri adanya kelemahan pada lambung dan paru-paru. Bisa juga terjadi akibat sembelit yang sudah menahun.
Untuk kondisi terakhir, solusikan dengan konsumsi Madu Kuning Sehat Lambung hangat 3x sehari sebelum makan.

Konsultasi Kesehatan

Anda mempunyai keluhan yang sama atau keluhan kesehatan lainnya? Silakan konsultasikan langsung melalui grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online). Pendaftaran, cek di halaman MHO.
Atau langsung melalui WhatsApp dengan mengirimkan foto lidah dan keluhan ke 08138...
Mulut Pahit, Asam, Asin, tidak Sedap: Mengapa? dan postingan lain dalam materi MHO merupakan olahan dari materi yang disampaikan oleh Ust. Yudha dalam grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online) yang sudah berjalan sejak 2015. Perbedaan waktu penulisan oleh beliau dan waktu posting di blog ini memungkinkan adanya perbedaan solusi herbal jika ada produk-produk yang baru. Silakan bisa konsultasikan dengan tim kami.
Ringkasan:
Materi Herbalis Online tentang solusi mulut yang beraroma tidak sedap