3/08/2018 12:00:00 AM
A+ A-

Diagnosa Berbagai Kondisi Lidah

Salah satu cara untuk mendiagnosa sakit yang dialami seseorang adalah dengan melihat lidahnya.
Apa saja yaang dapat kita lihat dari kondisi seseorang? Materi MHO kali ini akan sedikit membahas tentang diagnosa lidah tersebut.
Materi Herbalis Online (MHO) kali ini akan membahas diagnosa lidah dalam beberapa keadaan. Selain itu, kami membahas pula materi MHO tentang lidah dalam artikel-artikel berikut:
  1. Diagnosa Lidah dan Masalah Organ Reproduksi
  2. Diagnosa Lidah: Panas & Kering
  3. Diagnosa Lidah: Lidah Bergelombang

Lidah Tebal dan Lancip

Bentuknya lidah yang tebal dan lancip diujungnya menandakan lemahnya salah satu organ dada. Kelemahan ini akan mengakibatkan gangguan pernafasan. Sehingga tubuh lemas dan cenderung terjadi penyempitan pembuluh darah. Kondisi ini menjadikan penderita akan sangat terganggu dalam aktifitas geraknya.
Solusi untuk kondisi ini antara lain dengan herba jahe, kayumanis, temulawak, dan mengkudu.

Lidah dengan Lapisan Putih Tebal

Munculnya lapisan putih tebal pada lidah menunjukkan angin panas dan lendir yang tinggi di dalam tubuh. Hal ini menyebabkan tubuh kekurangan oksigen dan memicu meningkatnya asam lambung. Kondisi ini menjadikan tubuh terasa kesemutan, mata panas, serta konsentrasi terganggu. Semakin lama kondisi ini dibiarkan, akan mengganggu masalah keseimbangan di kepala.
Solusi untuk kondisi ini adalah dengan konsumsi herba kunyit, temulawak, kencur, dan ketumbar.

Lidah dengan Lapisan Putih Bercampur Kuning

Lidah dengan kondisi terdapat lapisan berwarna putih yang bercampur warna kuning manandakan asam lambung dingin, cairan empedu meningkat dan konsumsi makanan kurang baik. Kondisi ini menyebabkan nafas pendek, terasa mual, dan mudah berdarah.
Solusi untuk kondisi ini adalah dengan rutin konsumsi herba kencur, temulawak, kunyit, alang-alang, dan madu.

Ujung Lidah Tampak Seperti Terbelah

Ujung lidah seperti terbelah menandakan panas pada organ rongga perut. Lidah seperti ini juga salah satu ciri kolesterol tinggi yang sudah mempengaruhi gerak pada jantung. Kondisi ini menjadikan penderita terganggu masalah hormon dan mata.
Solusi herba untuk kondisi seperti ini antara lain: bawang mekkah, mengkudu, jahe, kencur, kayumanis.
Semua herbal-herbal untuk solusi kondisi lidah tersebut di atas sudah terkandung di dalam Madu Kuning Sehat Lambung.
Selain itu, ada beberapa hal yang perlu dihindari oleh penderita dengan kondisi lidah di atas antara lain:
  1. Makanan panas,
  2. makanan yang diasinkan,
  3. gula pasir,
  4. roti,
  5. buah semangka, mangga, dan singkong,
  6. bergadang.

Konsultasi Kesehatan

Anda mempunyai keluhan yang sama atau keluhan kesehatan lainnya? Silakan konsultasikan langsung melalui grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online). Pendaftaran, cek di halaman MHO.
Atau langsung melalui WhatsApp dengan mengirimkan foto lidah dan keluhan ke 08138...
"Diagnosa Berbagai Kondisi Lidah" dan postingan lain dalam MHO merupakan olahan dari materi yang disampaikan oleh Ust. Yudha dalam grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online) yang sudah berjalan sejak 2015. Perbedaan waktu penulisan oleh beliau dan waktu posting memungkinkan adanya perbedaan solusi herbal jika ada produk-produk yang baru. Silakan bisa konsultasikan dengan tim kami.
Ringkasan:
Materi Herbalis Online tentang diagnosa lidah dengan kondisi tebal, memiliki lapisan berwarna putih dan kuning, serta ujung lidah bercabang.