Wajah Berminyak: Solusi Aman dengan Herbal

Beberapa orang sering mengalami kondisi wajah berminyak, sedangkan orang lain tidak mengalaminya. Apakah wajah berminyak merupakan satu keadaan yang diturunkan sejak lahir?

Kenapa Wajah Berminyak?

Wajah berminyak antara satu orang dengan yang lain bisa berbeda. Kadang ada wajah berminyak yang disertai munculnya jerawat pada bagian-bagian yang berbeda pula. Jerawat-jerawat tersebut biasanya muncul di tulang wajah, pada bibir wilayah bawah, pada bibir atas, pada batang hidung, dan pada dahi.

Beberapa hal yang dapat menjadikan wajah berminyak diantaranya:

  1. Hormon; ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh dapat memicu wajah menjadi berminyak. Terutama akan terjadi ketika seseorang memasuki masa puber maupun kehamilan.
  2. Pola Hidup; pola hidup yang tidak sehat tentu berakibat langsung pada kondisi fisik tubuh. Salah satunya menjadikan wajah tidak sehat. Kebiasaan-kebiasaan yang terkait dengan ini antara lain: jarang berolahraga, mengkonsumsi makanan cepat saji, dan obat-abatan yang tidak toyyib.
  3. Pola Makan; kebiasaan mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi, engandung minyak dan santan secara berlebihan dapat meningkatkan kadar minyak di dalam tubuh. Kebiasaan ini secara tidak langsung juga melemahkan pola makan yang baik, seperti: mengkonsumsi vitamin dan nutrisi yang sehat.
  4. Kosmetik; ketidaktelitian dalam memilih kosmetik yang sesuai dengan kondisi kulit wajah malah akan berakibat buruk, bahkan dapat wajah. Terlebih kosmetik-kosmetik yang mengandung zat-zat haram dan berbahaya.

Bagaimana Cara Merawat Wajah?

Minyak kita solusikan dengan minyak. Bagaimana minyak dapat memberi solusi wajah berminyak?

Ketahuilah! Minyak yang keluar dari dalam tubuh berbeda dengan minyak bersumber dari herbal. Minyak yang keluar dari tubuh adalah kotoran atau racun. Sedangkan herbal bersifat antiracun, baik menyerap maupun mengeluarkan.

Maka, cukup rutin oleskan Minyak Herba Siaga secara merata keseluruh muka.

Apabila kondisi wajah berminyak dan timbul butir-butir seperti pasir, maka diperlukan sinergi antara Minyak Herba Siaga dan Madu Kuning Sehat Lambung. Caranya, campur 1 SDM Minyak Herba Siaga, 1 SDM Madu Kuning Sehat Lambung, sedikit air hangat. Gunakan untuk masker.

Sedangkan untuk kondisi wajah berminyak dan berjerawat, cukup dengan Madu Kuning Sehat Lambung dan Minyak Herba Siaga, tanpa tambahan air hangat.

Perhatikan pula makanan yang dimakan. Hindari makanan berlemak, makanan yang diasinkan, makanan cepat saji, gula berlebih. Dan perbaiki pola tidur dengan tidak bergadang atau tidur terlalu larut malam.

Konsultasi Kesehatan

Anda mempunyai keluhan yang sama atau keluhan kesehatan lainnya? Silakan konsultasikan langsung melalui grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online). Pendaftaran, cek di halaman MHO.

Atau langsung melalui WhatsApp dengan mengirimkan foto lidah dan keluhan ke 08138...

"Wajah Berminyak: Solusi Aman dengan Herbal" dan postingan lain dalam MHO merupakan olahan dari materi yang disampaikan oleh Ust. Yudha dalam grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online) yang sudah berjalan sejak 2015. Perbedaan waktu penulisan oleh beliau dan waktu posting memungkinkan adanya perbedaan solusi herbal jika ada produk-produk yang baru. Silakan bisa konsultasikan dengan tim kami.
[no_toc]
Ringkasan:
Materi Herbalis Online 14 Juli 2017: Solusi Wajah Berminyak