Solusi Stroke Berdasar Jenisnya

Stroke termasuk penyakit pembuluh darah ke otak yang terjadi karena kurangnya aliran darah dan oksigen ke otak. Kurangnya aliran darah ini disebabkan terjadinya sumbatan atau penyempitan pembuluh darah dan terjadi pecahnya pembuluh darah.

Mengenal Stroke Iskemik

Stroke jenis ini terjadi karena tersumbatnya pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah ke otak terganggu, baik sebagian atau keseluruhan alirannya terhenti. Kondisi ini menyebabkan terganggunya denyut jantung yang akan berpengaruh kepada kelancaran aliran darah ke seluruh tubuh.

Stroke iskemik disebut juga dengan stroke dingin. Stroke iskemik bersumber dari diabetes yang diawali dengan lemah lambung dan empedu. Lemah lambung dan empedu akan mempengaruhi kinerja pankreas dalam memproduksi enzim yang berfungsi mengolah gula.

Solusi yang tepat untuk penanganan stroke iskemik adalah dengan terapi bekam dan PTB (Pembetulan Tulang Belakang). Sedangkan untuk herbal, disarankan konsumsi herbal hangat atau aromaterapi. Seperti: Madu Kuning Sehat Lambung, Labu Kuning Kurma, Omega Squalene. Untuk oles menggunakan Minyak Herba Siaga.

Mengenal Stroke Hemoragik

Berbeda dengan stroke iskemik, penyebab stroke jenis ini adalah pecahnya pembuluh darah. Bisa terjadi di dalam jaringan otak, pada ruang sempit permukaan otak, atau lapisan yang menyelimuti otak. Pada kejadian pecahnya pembuluh ini dapat mengakibatkan kematian.

Jenis ini disebut juga stroke panas kering. Stroke Hemoragik bersumber dari hipertensi dengan faktor penyebab antara lain: kolesterol, pengerasan pembuluh darah, gangguan jantung, gangguan ginjal.

Terapi yang tepat untuk penanganan stroke hemoragik adalah dengan terapi bekam, refleksi, dan berendam atau mandi dengan air hujan. Sedangkan untuk konsumsi, bisa menggunakan herba minyak atau cair. Seperti: Haviza, Madu Kuning Sehat Lambung, Omega Squalene, Air Zamzam. Untuk oles menggunakan Minyak Herba Siaga.

Konsultasi Kesehatan

Anda mempunyai keluhan yang sama atau keluhan kesehatan lainnya? Silakan konsultasikan langsung melalui grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online). Pendaftaran, cek di halaman MHO.

Atau langsung melalui WhatsApp dengan mengirimkan foto lidah dan keluhan ke 08138...

"Solusi Stroke Berdasar Jenisnya" dan postingan lain dalam MHO merupakan olahan dari materi yang disampaikan oleh Ust. Yudha dalam grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online) yang sudah berjalan sejak 2015. Perbedaan waktu penulisan oleh beliau dan waktu posting memungkinkan adanya perbedaan solusi herbal jika ada produk-produk yang baru. Silakan bisa konsultasikan dengan tim kami.
[no_toc]
Ringkasan:
Pembahasan singkat mengenai jenis-jenis stroke lengkap dengan solusi terapi dan herbalnya