1/30/2017 12:00:00 AM
A+ A-

Sembelit dan Penyakit yang Menyertainya

Sembelit adalah salah satu gangguan dari masalah BAB dan bisa menyebabkan masalah serius pada kesehatan penderita. Secara umum, sembelit diartikan susah BAB atau tidak tuntas dalam BAB. Akan tetapi, sebenarnya tidak hanya itu, terlalu sering BAB juga termasuk sembelit.

Sembelit yang Bersifat Panas

Sembelit semacam ini mencirikan maslah kesehatan yang bersumber pada kelemahan lambung, limpa dan empedu. Hal tersebut diakibatkan karena terjadi kelemahan fisik sehingga mempengaruhi gerakan peristaltik usus besar. Kelamahan fisik tersebut bisa terjadi akibat kebiasaan begadang, perjalanan jauh, kerja fisik yang berat.

Beberapa gejala yang biasa muncul saat kondisi seperti ini adalah: pegal-pegal, mata panas, badan lesu, gatal tanpa tampak tanda-tanda.

Sembelit seperti ini cukup dengan menambahkan nutrisi yang cukup dengan menggunakan herba-herba: jahe, kayumanis, kencur, dan mengkudu. Semua herba tersebut sudah terkandung dalam sinergi Madu Kuning Sehat Lambung.

Madu Kuning Sehat Lambung

Informasi lengkap kandungan, khasiat, harga, dan testimoni.

Minumlah Madu Kuning Sehat Lambung 3 SDM 3x sehari.

Sembelit yang Bersifat Lembab

Sembelit bersifat terjadi karena menurunnya asupan nutrisi yang diterima tubuh. Kekurangan nutrisi ini akan melemahkan organ: hati, paru-paru, jantung, kulit. Kelemahan-kelemahan organ tersebut akan mengakibatkan:

  1. Mudah marah, gangguan seksual,
  2. Kulit kusam, terlihat lebih tua,
  3. Kesemutan, gangguan pernafasan, rambut rontok, sinusitis.

Ada beberapa tindakan detoksifikasi yang perlu segera dilakukan:

  1. Detoksifikasi Racun yang ada di dalam darah, hati, dan usus.
  2. Proses ini dapat dilakukan dengan memberikan herba: Kunyit (anti-biotik yang membantu melembekkan feses yang menumpuk pada usus), Temulawak (memperkuat fungsi hati sehingga racun & virus di dalamnya akan keluar melalui keringat dan feces), Alang-alang (memperkuat daya dorong serta mengembalikan kelembaban pada usus, mengatasi dehidrasi usus), Ketumbar (laxatif yang melancarkan lemak yang menumpuk sehingga keluar dengan maximal).

  3. Detoksifikasi Angin.
  4. Detoksifikasi ini dapat dilakukan dengan memberikan herba: Jahe, Kayumanis, dan Kencur.

Alhamdulillah, herba-herba detoksifikasi tersebut semuanya ada dalam kandungan Madu Kuning Sehat Lambung. Minumlah 4 SDM 3x sehari.

Madu Kuning Sehat Lambung

Informasi lengkap kandungan, khasiat, harga, dan testimoni.

Sembelit yang Bersifat Dingin

Sembelit yang bersifat dingin merupakan tanda bahwa permasalahan yang ada sudah terjadi cukup lama. Hal ini mengakibatkan beberapa organ vital mengalami penurunan kinerja. Penurunan kinerja organ ini menimbulkan: wasir (menurunnya fungsi usus), maag akut (menurunnya organ pencernaan), permasalahan ginjal (menurunnya fungsi detoksifikasi racun), menurunnya fungsi hati.

Kondisi-kondisi tersebut menjadikan timbulnya karang-karang pada usus. Sehingga diperlukan herba yang berfungsi menyerap racun, mengelupas lemak dan mengeluarkannya. Beberapa herba yang mempunyai fungsi tersebut antara lain: Gamat (penyerap racun, regenerasi sel), Madu (penyeimbang, anti-radang), cuka apel (pengangkat endapan).

Ketiga herba tersebut sudah terkandung dalam Cuka Apel Sinergi Attaubah. Minumlah 3 SDM 4x sehari.

Cuka Apel Sinergi

Informasi lengkap kandungan, khasiat, harga, dan testimoni.

Konsultasi Kesehatan

Anda mempunyai keluhan yang sama atau keluhan kesehatan lainnya? Silakan konsultasikan langsung melalui grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online). Pendaftaran, cek di halaman MHO.

Atau langsung melalui WhatsApp dengan mengirimkan foto lidah dan keluhan ke 08138...

"Sembelit dan Penyakit yang Menyertainya" dan postingan lain dalam MHO merupakan olahan dari materi yang disampaikan oleh Ust. Yudha dalam grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online) yang sudah berjalan sejak 2015. Perbedaan waktu penulisan oleh beliau dan waktu posting memungkinkan adanya perbedaan solusi herbal jika ada produk-produk yang baru. Silakan bisa konsultasikan dengan tim kami.
Ringkasan:
Mengenal lebih dalam tentang sembelit dan penyakit-penyakit yang bisa menyertai masalah sembelit. Serta memahami solusinya.