Solusi Penyakit Kulit Pada Anak dan Dewasa

Penyakit kulit merupakan salah satu gangguan yang secara umum dapat terjadi pada siapa saja, dewasa maupun anak-anak. Terkadang ada yang dapat disembuhkan dengan mudah. Terkadang ada yang membandel sehingga sampai bertahan bertahun-tahun. Lalu, bagaimana penanganannya?

Apa Penyebab Penyakit Kulit?

Penyakit kulit ada banyak macamnya. Namun, ada satu kondisi yang sering kita lihat dan dapat dijadikan satu ilmu untuk memahami munculnya penyakit kulit secara umum. Yaitu, sebuah tembok dinding yang ditumbuhi oleh lumut, jamur, rumput, atau tanaman lain. Di mana sering kita temukan kondisi tembok yang seperti itu? Kondisi seperti itu biasanya kita temukan pada tembok-tembok yang basah, lembab, dan hanya sedikit terkena sinar matahari.
Bagaimana dengan kulit kita? Tidak jauh beda. Kondisi kulit yang lembab dan jarang terkena sinar matahari menjadi sumber terjadinya penyakit kulit, tumbuh jamur, bisul, alergi, gatal, dan asthma.

Apa Penyebab Kondisi Lembab dan Basah?

Kondisi lembab dan basah yang menjadi penyebab munculnya gangguan penyakit kulit disebabkan oleh pola makan dan gaya hidup yang dijalani yang mejadikan lemahnya penyerapan nutrisi tubuh. Hal ini dapat terjadi akibat dari kebiasaan makan makanan yang tidak segar dan sudah terlalu lama, seperti:
  1. Makanan yang terlalu kering.
  2. Makanan yang banyak mengandung gula pasir.
  3. Makanan yang sudah pernah disimpan dalam kulkas.
  4. Makanan olahan seperti kecap, sirup, dan minuman instan.
  5. Daging atau ikan yang sudah masuk dalam alat pengawet.
Ketika sering mengkonsumsi makanan-makanan tersebut di atas, tapi tidak dibarengi dengan konsumsi makanan penyeimbang yang membantu proses penyerapan, maka akan menjadikan pengendapan dalam proses pencernaannya. Munculnya endapan-endapan ini yang menjadikan lendir atau dahak di dalam tubuh meningkat. Kondisi kulit sama seperti tembok yang disampaikan sebelumnya. Jika dibiarkan, akan memunculkan berbagai jenis penyakit gangguan kulit.

Apa Ciri Kulit Lembab?

Kulit lembab dan basah adalah akibat dari tingginya lendir atau dahak dalam tubuh. Lalu, apa tanda-tandanya?
Tanda-tanda tingginya lendir atau dahak dalam tubuh antara lain:
  1. Kaki dingin,
  2. kulit kendor,
  3. wajah terlihat tidak fress,
  4. lidah putih,
  5. nafas bau,
  6. rambut berketombe,
  7. lemas,
  8. dan mudah marah.

Bagaimana Cara Menyeimbangkan Kelembaban?

Cara mudah mengeluarkan kelembabab dan dingin adalah dengan mengkonsumsi herbal-herbal yang bersifat panas dan menghancurkan lendir dan endapan yang muncul di dalam tubuh. Beberapa produk yang tepat untuk solusi ini adalah Madu Kuning Sehat Lambung dan Minyak Herba Siaga.
Adapun cara penggunaan kedua herbal tersebut adalah dengan mengkonsumsi 2 SDM Madu Kuning Sehat Lambung diseduh dengan air hangat. Serta oleskan madu ini ke bagian kulit yang mengalami gangguan penyakit, bersihkan setelah 45 menit. Setelah itu, oleskan Minyak Herba Siaga pada tempat tersebut.

Konsultasi Kesehatan

Anda mempunyai keluhan yang sama atau keluhan kesehatan lainnya? Silakan konsultasikan langsung melalui grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online). Pendaftaran, cek di halaman MHO.
Atau langsung melalui WhatsApp dengan mengirimkan foto lidah dan keluhan ke 0813...
Solusi Penyakit Kulit Pada Anak dan Dewasa dan postingan lain dalam materi MHO merupakan olahan dari materi yang disampaikan oleh Ust. Yudha dalam grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online) yang sudah berjalan sejak 2015. Perbedaan waktu penulisan oleh beliau dan waktu posting di blog ini memungkinkan adanya perbedaan solusi herbal jika ada produk-produk yang baru. Silakan bisa konsultasikan dengan tim kami.

Abu Kanz

Salah satu makhluk yang sedang mengemban amanah sebagai manusia di bumi-Nya

Tuliskan tanggapan Anda dengan kalimat yang jelas dan sopan

Lebih baru Lebih lama

Hubungi Kami