Penyebab Keringat Dingin dan Solusinya

Solusi Keringat Dingin
Dalam kondisi tertentu, seseorang dapat mengalami keringat dingin. Masyarakat menganggap bahwa keringat dingin adalah salah satu tanda lemahnya jantung. Apakah kenyataannya demikian?
Keluarnya keringat adalah sesuatu yang normal terjadi pada tubuh manusia. Munculnya keringat merupakan proses alami yang dilakukan tubuh untuk menyesuaikan diri dengan suhu lingkungan. Bahkan, keringat mempunyai banyak manfaat bagi tubuh manusia. Beberapa diantaranya yaitu: mengeluarkan racun, menyeimbangkan suhu, memperlancar peredaran darah, serta menjaga kesehatan kulit.

Apa itu Keringt Dingin?

Keringat dingin merupakan sebuah kondisi kelemahan tubuh akibat dari keletihan organ sehingga gerakan-gerakan organ seolah kaku dan tertekan. Hal ini dapat terjadi akibat dari kurangnya nutrisi maupun oksigen. Keringat dingin umumnya terjadi di bagian telapak tangan, ketiak, maupun kaki.
Kelemahan organ ini akan mengganggu keseimbangan tubuh, terutama emosi, kegelisahan, kesenangan, kualitas tidur, dan pernafasan. Gangguang keseimbangan yang berlangsung terus-menerus dalam waktu lama akan menimbulkan permasalahan pada organ tubuh, antara lain: organ lambung, jantung, paru-paru, ginjal, dan hati.
Semakin lama permasalahan organ ini dibiarkan, maka penderita akan semakin labil atau ragu dalam mengambil sebuah keputusan dan takut melakukan sebuah tindakan. Semakin lama dibiarkan akan menyebabkan terjadinya peradangan di organ-organ tersebut.
Selain itu, keraguan juga akan menyebabkan mudah berkemih. Jika kondisi ini terjadi dan ditambah kurangnya asupan mineral, maka akan menimbulkan masalah pada tulang belakang. Tulang belakang yang bermasalah akan mengganggu penyaluran oksigen, terutama organ bagian kepala. Maka, timbul permasalahan di sekitar kepala.
Saat semua itu terjadi, maka tubuh akan mengeluarkan keringat dingin.

Apa Penyebab Keringat Dingin?

Sebagaimana telah disampaikan di atas, keringat dingin muncul akibat dari kondisi kelemahan organ yang mengakibatkan gangguan emosi, kegelisahan, kesenangan, tidur, maupun pernafasan. Beberapa bentuk gangguan tersebut dapat terlihat dalam kondisi seperti:
  1. Stress; stress merupakan penyebab terjadinya keringat dingin yang paling umum.
  2. Syok; syok juga mempengaruhi aliran darah dalam tubuh.
  3. Cemas, gelisah, dan takut.
  4. Kurangnya oksigen atau hipoksia dan pingsan.
  5. Migrain dan vertigo.

Solusi Keringat Dingin dengan Herbal

Setelah memahami hakikat keringat dingin seperti penjelasan di atas, maka sebagai solusi diperkukan tindakan menghindari beberapa kondisi berikut:
  1. Letih dan kurang air putih.
  2. Tidur terlalu larut malam.
  3. Konsumsi makanan berlemak dengan berlebihan.
Selain itu, dibutuhkan juga asupan herbal-herbal yang bersifat menenangkan dan anti-radang, seperti:
  1. Mengkudu
  2. Jahe
  3. Kayumanis
  4. Temulawak
  5. Alangalang
  6. Pasakbbumi
  7. Tebugajah
  8. Laban
  9. Tejalawang
Sebagian herbal-herbal tersebut sudah ada di dalam produk Madu Kuning Sehat Lambung, sedangkan sebagian lainnya terdapat pada Kopi herbAttaubah.

Konsultasi Kesehatan

Anda mempunyai keluhan yang sama atau keluhan kesehatan lainnya? Silakan konsultasikan langsung melalui grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online). Pendaftaran, cek di halaman MHO.
Atau langsung melalui WhatsApp dengan mengirimkan foto lidah dan keluhan ke 0813...
Penyebab Keringat Dingin dan Solusinya dan postingan lain dalam materi MHO merupakan olahan dari materi yang disampaikan oleh Ust. Yudha dalam grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online) yang sudah berjalan sejak 2015. Perbedaan waktu penulisan oleh beliau dan waktu posting di blog ini memungkinkan adanya perbedaan solusi herbal jika ada produk-produk yang baru. Silakan bisa konsultasikan dengan tim kami.

Abu Kanz

Salah satu makhluk yang sedang mengemban amanah sebagai manusia di bumi-Nya

Tuliskan tanggapan Anda dengan kalimat yang jelas dan sopan

Lebih baru Lebih lama

Hubungi Kami