Tidur Mempengaruhi Kesehatan

Tidur adalah salah satu nikmat yang diberikan Alloh ﷻ kepada manusia. Dengan tidur, Alloh ﷻ menjadikan organ-organ tubuh beristirahat sehingga organ-organ tersebut dapat menjalankan fungsinya dengan maksimal. Apa yang terjadi jika kurang tidur atau tidur tapi tidak berkualitas?
Tidur mempunyai pengaruh yang dominan terhadap kesehatan. Mengapa tidur bisa mempengaruhi kesehatan? Tidur yang kurang berkualitas akan meningkatkan hormon stress. Dan meningkatnya stress akan memperbesar kemungkinan terjadinya gangguan organ.
Organ apa saja yang terpangaruh oleh kualitas tidur? Organ-organ yang terpangaruh oleh rendahnya kualitas tidur adalah organ-organ utama penyokong kesehatan meliputi: organ produksi yaitu lambung serta organ penyalur hasil produksi yaitu paru-paru dan jantung. Selain itu, permasalahan tidur juga akan mengakibatkan gangguan pada ginjal dan tulang kering.
Tingginya tingkat stress akibat kurang tidur akan menyebabkan proses pencernaan bermasalah. Sedangkan hasil produksi yang kurang berkualitas akan mempengaruhi organ-organ lain akibat kurangnya nutrisi yang diperoleh.
Kualitas tidur yang sangat kurang dan terjadi terus-menerus dapat mengakibatkan beberapa gangguan sebagai berikut:
  1. Diabetes
  2. Ashma
  3. Asam lambung meningkat
  4. Darah Tinggi/Rendah
  5. Asam urat
  6. Kolesterol
  7. Depresi
  8. Stroke

Solusi Gangguan Organ Akibat Kurang Tidur

Beberapa herbal berikut dapat menjadi solusi jika mengalami gangguan organ seperti lambung, paru-paru, jantung yang diakibatkan oleh kurangnya kualitas tidur. Pertama, temulawak akan membantu menenangkan tubuh agar semakin rileks. Kedua, kunyit membantu memaksimalkan menyalurkan nutrisi sebagai sumber energi bagi jantung dan paru-paru dalam menyalurkan nutrisi seluruh tubuh. Ketiga, mengkudu membantu menurunkan hormon stress dan meningkatkan kualitas tidur. Keempat, alangalang membantu mengeluarkan panas tubuh melalui air kencing.
Herbal-herbal tersebut sudah disinergikan dalam produk yang sudah menjadi Best Seller yaitu Madu Kuning Sehat Lambung. Bagaimana cara konsumsi Madu Kuning Sehat Lambung untuk masalah gangguan tidur? Seduk 3 SDM dengan air hangat, konsumsi 3x sehari sebelum makan.
Selain itu, jika mengalami gangguan tidur, sebaiknya menghindari makanan-makanan yang mengandung gula pasir, roti cokelat, roti bolu, teh manis, makanan yang sudah dihangatkan, serta buah-buahan yang mengandung banyak air.

Konsultasi Kesehatan

Anda mempunyai keluhan yang sama atau keluhan kesehatan lainnya? Silakan konsultasikan langsung melalui grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online). Pendaftaran, cek di halaman MHO.
Atau langsung melalui WhatsApp dengan mengirimkan foto lidah dan keluhan ke 0813...
Tidur Mempengaruhi Kesehatan dan postingan lain dalam materi MHO merupakan olahan dari materi yang disampaikan oleh Ust. Yudha dalam grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online) yang sudah berjalan sejak 2015. Perbedaan waktu penulisan oleh beliau dan waktu posting di blog ini memungkinkan adanya perbedaan solusi herbal jika ada produk-produk yang baru. Silakan bisa konsultasikan dengan tim kami.

Abu Kanz

Salah satu makhluk yang sedang mengemban amanah sebagai manusia di bumi-Nya

Tuliskan tanggapan Anda dengan kalimat yang jelas dan sopan

Lebih baru Lebih lama

Hubungi Kami