Diagnosa Lidah: Lidah Bergelombang

Diagnosa Lidah Bergelombang
Bentuk lidah seseorang berubah-ubah sesuai kondisi organ di dalam tubuhnya. Lidah bisa berwarna merah, putih, kuning, bahkan biru kehitaman. Kadang muncul parit-parit seperti luka terbelah di permukaannya. Kadang bagian pinggirnya tidak rata atau bergelombang, seperti tergigit. Kondisi-kondisi seperti itu yang dapat digunakan sebagai cara untuk mendiagnosa kondisi seseorang.
Kondisi Lidah Berbeda-Beda
Kali ini, materi MHO mengkhususkan pembahasan pada satu kondisi lidah saja. Yaitu, kondisi lidah bergelombang (bergerigi) atau terlihat tidak rata di bagian pinggir lidah. Materi-materi tentang diagnosa lidah yang sudah kami tuliskan dapat dibaca lagi, diantaranya:
  1. Diagnosa Lidah dan Masalah Organ Reproduksi
  2. Diagnosa Lidah: Panas & Kering
  3. Diagnosa Berbagai Kondisi Lidah
Lidah bergelombang adalah salah satu indikasi seseorang mengalami kelemahan fisik yang disebabkan oleh kurangnya nutrisi yang terserap oleh tubuh. Nutrisi yang kurang ini dapat terjadi karena kurangnya kandungan nutrisi dalam makanan yang dikonsumsi atau terlalu banyak konsumsi makanan yang manis.

Kapan Lidah Akan Bergelombang?

Lidah bergerigi biasanya akan muncul pada orang-orang dengan kondisi:
  1. Sering begadang atau perjalanan jauh. Sebab, hal itu menyebabkan keletihan, kelemahan fisik dan daya ingat.
  2. Menderita sakit yang lama disertai mual, pusing dan muntah. Lidah bergerigi pada kondisi seperti ini megindikasikan asam lambung tinggi, lendir tinggi dan mengalami peradangan.
  3. Mempunyai keluhan amandel, gusi berdarah, dan sakit gigi. Pada kondisi ini, lidah bergerigi menunjukkan tingginya virus dalam tubuh.
  4. Menderita ejakulasi dini,impotensi,diabetes, keputihan, miom, dan kista. Munculnya lidah bergerigi sebagai bentuk lemahnya energi dan panas dalam tubuh.
  5. Daya ingat lemah dan pernafasan juga lemah serta gangguan sendi dan kulit.
Kurangnya nutrisi adalah akibat dari tingginya kelembaban dan lendir. Lendir menyebabkan penyumbatan atau penyempitan pada tubuh. Lalu, organ akan meradang
Penyumbatan organ ini dapat terjadi pada organ-organ berikut:
  1. Penyumbatan organ ginjal; akan menyebabkan gangguan tulang belakang dan konsentrasi serta emosi. Maka, ketika tubuh lelah akan mudah marah dan sakit tulang belakang.
  2. Penyumbatan organ hati; akan menyebabkan gangguan sakit kepala, kurang konsentrasi, perut keras disertai nafas pendek.
  3. Penyumbatan organ-organ dada; akan menyebabkan gangguan pada otot dan sendi, serta mempengaruhi kualitas dan nyeri pada dada.

Bagaimana Penanganannya?

Jika kondisi semacam ini terjadi, atau untuk mencegah hal ini terjadi, maka hindari konsumsi makanan-makanan berikut:
  1. Gula pasir dan makanan yang berbahan gula pasir; konsumsi gula pasir berlebihan akan semakin meningkatkan lendir.
  2. Buah-buahan; kebanyakan buah-buahan mempunyai sifat dingin yang akan meningkatkan lendir.
  3. Makanan yang terlalu kering.
  4. Makanan yang dihangatkan.
  5. Makanan yang proses dengan panas tinggi.
Selain menghindari makanan-makanan tersebut di atas, lidah bergerigi dengan berbagai diagnosa yang ada tersebut, dapat disolusikan dengan mengkonsumsi Madu Kuning Sehat Lambung.

Konsultasi Kesehatan

Anda mempunyai keluhan yang sama atau keluhan kesehatan lainnya? Silakan konsultasikan langsung melalui grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online). Pendaftaran, cek di halaman MHO.
Atau langsung melalui WhatsApp dengan mengirimkan foto lidah dan keluhan ke 0813...
Diagnosa Lidah: Lidah Bergelombang dan postingan lain dalam materi MHO merupakan olahan dari materi yang disampaikan oleh Ust. Yudha dalam grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online) yang sudah berjalan sejak 2015. Perbedaan waktu penulisan oleh beliau dan waktu posting di blog ini memungkinkan adanya perbedaan solusi herbal jika ada produk-produk yang baru. Silakan bisa konsultasikan dengan tim kami.
[no_toc]

Abu Kanz

Salah satu makhluk yang sedang mengemban amanah sebagai manusia di bumi-Nya

Tuliskan tanggapan Anda dengan kalimat yang jelas dan sopan

Lebih baru Lebih lama

Hubungi Kami